Bookmark Situs Favoritmu dengan Delicious

Pada saat anda berinternet, tentu Anda pernah menemukan situs yang menarik atau tanpa sengaja menemukan artikel penting dari sebuah situs internet. Tentu akan sulit bagi Anda untuk mengingat atau menghafal semua alamat situs tersebut jika suatu saat Anda ingin mengunjungi situs itu kembali. Pada setiap browser memang ada fungsi bookmark atau penanda halaman, namun bagaimana jika Anda tidak menggunakan komputer yang sama setiap waktu? Nah kini ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk menandai suatu alamat situs yang Anda sukai, Anda bisa menggunakan layanan Delicious.
Delicious adalah salah satu situs Social Bookmarking yang cukup banyak digunakan para pengguna internet. Dengan Delicious Anda bisa menandai alamat situs internet yang penting dan menyimpannya dalam akun Anda. Selain itu Delicious juga memungkinkan Anda untuk berbagi informasi tentang situs apa saja yang Anda tandai kepada orang lain.

 

Nah sekarang, mari membuat akun di Delicious…

 LANGKAH 1
 
Buka alamat http://www.delicious.com dari browser anda.




Klik tulisan Join Now yang ada di dalam kotak hijau pada bagian kanan atas.

LANGKAH 2

Isilah formulir pendaftaran lalu klik Register.

LANGKAH 3

Selanjutnya anda bisa mengimpor data bookmark yang sudah ada simpan di browser anda, Namun jika ingin melewati langkah ini klik tulisan Skip Step 2 yang ada di bagian kanan.

LANGKAH 4

Pendaftaran telah selesai, Anda akan diberi 4 pilihan :
  1. Your bookmarks (melihat halaman bookmarks Anda yang sudah tersimpan)
  2. How do i get started? (penjelasan tentang bagaimana memulai menggunakan Delicious)
  3. Save a new bookmark (menyimpan bookmark yang baru)
  4. Getting Around (melihat fitur – fitur Delicious)
Untuk mulai menandai halaman situs tertentu pilih Save a new bookmark.

LANGKAH 5

Ketik alamat situs internet yang hendak anda tandai pada kolom URL, lalu klik Next .

LANGKAH 6

Selanjutnya Anda bisa menambahkan catatan pada kolom Notes serta Tags tentang situs yang sedang Anda tandai. Tags akan sangat berguna untuk mengkategorikan setiap alamat internet yang Anda simpan, hal ini membantu Anda saat mencari kembali alamat tersebut. Jika sudah klik Save.

delicious6

LANGKAH 7

Selesai menyimpan, Anda akan masuk ke halaman akun utama Anda yang berisi alamat – alamat situs apa saja yang sudah anda tandai.  Halaman ini bisa dilihat oleh rekan Anda dengan membuka alamat akun Delicious Anda (http://www.delicious.com/username-anda).



Jika Anda merasa artikel ini berguna untuk Anda dan rekan-rekan, silahkan klik logo Delicious dibawah ini…hehe







 

Related Post: