make-money-from-adsense-and-blogger
Dalam artikel yang sederhana ini saya akan menulis beberapa tips sederhana untuk meningkatkan atau Memaksimalkan pendapatan iklan dari Google Adsense. Saya sadar banyak sekali ( Ribuan blogger ) atau para webmaster pemula seperti saya masih belajar cara untuk Meningkatkan penghasilan yang didapat berupa Dollar dari Google Adsense. Dan saya sangat yakin para pemula seperti saya tidak akan mendapatkan dollar yang banyak setiap harinya Dan Ada banyak webmaster berjuang keras untuk mendapatkan uang yang bagus sehari melalui situs terkadang juga para blogger mendapatkan $ 0,001 Adsense BPK atau Tampilan halaman iklan. Tapi banyak juga orang-orang yang sudah menikmati penghasilan ratusan dollar setiap harinya dari Google Adsense dan saya juga berusaha untuk menjadi orang-orang seperti mereka. Dan saya mulai belajar untuk mencari tips dan triks sederhana yang mungkin dapat membantu saya dan orang yang sedang membaca artikel ini untuk menjadi sesuatu yang lebih baik dan saya hanya bisa memberikan 7 tips sederhana buat anda :

1. Buatlah isi artikel yang menarik atau unik dengan cara menulis tangan artikel tersebut

karena akan meningkatkan peringkat yang lebih baik di Search Engine seperti Google,Yahoo,Msn karena mesin pencari dapat membaca artikel yang buatan sendiri atau COPY-PASTE karena artikel yang dibuat menarik akan meningkatkan lalu lintas pengunjung ke situs anda dan makin banyak pengunjung yang anda dapatkan maka semakin besar peluang anda untuk mendapatkan iklan yang mahal dan usahakan pengunjung ke situs anda adalah pengunjung berulang atau pengunjung unik dan buatlah artikel minimal 1 artikel yang menarik dalam 1 hari.

2. Pasang Iklan Adsense atau iklan lainnya di atas artikel anda diantara Title/Judul

dan diantara konten artikel atau di tengah-tengah bacaan artikel dengan ukuran 336 x 280 atau 250 x 250 karena penempatan iklan Adsense mempengaruhi hasil yang anda dapatkan juga.

3. Usahakan untuk mengganti warna iklan kita jika berupa link

dan lakukan adaptasi dengan sekitar anda karena jika iklan memiliki warna yang bagus atau beradaptasi dengan warna situs kita maka akan meningkatkan orang untuk mengklik iklan tersebut dan ini adalah tricks yang banyak dilakukan orang dan hal ini bukanlah menipu pengunjung tetapi kita dapat meningkatkan PageViews iklan per halaman.

4. Lakukan penyesuaian warna sesuai Background yang ada

dan tips ini hampir sama dengan tips no.3 dan lakukan penempatan iklan dan bila memungkinkan pasang semua jenis iklan yang ada dalam Google Adsense karena dapat meningkatkan PageViews iklan anda dan semakin tinggi PageViews anda semakin bagus hasil per klik yang akan didapatkan.

5. Dalam Google Adsense ada banyak jenis iklan dan setiap jenis iklan biasanya memiliki harga

dan besar yang berbeda jadi anda harus pintar melakukan target iklan yang akan dipasang di situs anda dengan cara saat anda medapatkan iklan Google Adsense pilih target iklan sesuai dengan tema situs anda dan biasanya iklan Google Adsense yang memiliki harga atau penghasilan besar saat di klik adalah Iklan Perumahan atau Real Estate, Mobil atau Otomotif dan Hotel.
google-adsense-earning

6. Jika anda memiliki domain ( .com .net .org .biz )

yang tidak digunakan maka anda dapat memakai domain tersebut untuk Adsense For Domain jadi situs domain anda berisi berbagai jenis iklan yang akan dipasang sendiri oleh Google tapi gunakan situs tersebut sebelum memakai Adsense For Domain karena Alexa Rank dan PageRank juga mempengaruhi jenis dan harga iklan yang akan ditampilkan dan contohnya adalah : http://bloggeronline.com/ dan dalam situs ini terdapat banyak sekali iklan Google Adsense dengan berbagai jenis iklan dengan harga iklan yang sangat mahal maka tidak heran banyak orang yang mendapatkan Dollar melalui Adsense For Domain.

7. Jangan pernah menyembunyikan iklan Google Adsense

dalam artikel anda karena akan menyebabkan Anda di Banned atau dikeluarkan oleh Google Adsense karena melanggar TOS (Term Of Use) dan selalu letakkan iklan Google Adsense di atas artikel atau di tengah-tengah artikel anda agar lebih awal terbaca.

8. Saran saya :

walaupun kita dapat menggunakan semua Tipe Iklan Adsense kita tapi saya menganjurkan anda untuk menggunakan 2 Iklan saja di setiap situs anda jika situs anda belum mempunyai traffic Pengunjung atau PageRank dan Alexa Rank yang bagus sebaiknya pasang 2 iklan saja agar iklan dengan harga mahal yang ditampilkan dan jika anda memasang ke-6 iklan sekaligus tanpa melihat PageRank dan Alexa Rank anda maka kemungkinan anda mendapatkan iklan dengan nilai harga yang rendah.

9. Penting :

Cari tahu di Google Analytics kata kunci apa yang sering masuk ke dalam artikel kita atau situs kita dan lakukan penargetan iklan Google Adsense sesuai dengan kata kunci yang masuk sehingga anda dapat memasang iklan yang sesuai dengan kata kunci isi situs anda.
Jika anda Tidak mengerti Apa itu Google Analytics baca dan daftarkan situs anda segera !!

10. Jika anda ingin menampilkan iklan dengan harga yang mahal

buatlah artikel berbahasa inggris tentang hotel, travel, otomotif/mobil/motor, Perumahan / Real Estate atau Jasa suatu barang karena iklan yang ditampilkan biasanya memiliki nilai dan harga yang cukup tinggi per clik.

Kesimpulan

Saya berharap anda menyukai tips sederhana ini dan memulai mencobanya dan buatlah artikel berbahasa inggris karena Google Adsense belum Support Bahasa Indonesia karena banyak Advertising iklan berasal dari luar negeri karena di indonesia para Advertising iklan belum berani membayar mahal untuk iklan mereka jadi kunci sukses yang terbaik adalah buatlah sesuatu yang berguna untuk mendapatkan PageRank dari Search Engine dan buatlah artikel yang banyak agar membuat Alexa Rank semakin bagus. Jika semua itu berhasil maka iklan dan uang akan datang dengan sendiri tanpa perlu susah payah mencarinya.

Related Post: