Menjelang Lebaran, harga ponsel dan perangkat elektronik lainnya di pasaran, biasanya naik 10%-15%. Demi menjaga keseimbangan harga pasar, operator pun dirasa perlu turun langsung agar harga bisa tetap stabil.

Demikian diungkap oleh GM Sales & Customer Service Regional Metro Jakarta Daniel Azhari. Nah, upaya untuk menjaga keseimbangan dan kestabilan harga coba dilakukan pihaknya dengan menggelar Telkomsel Siaga Ramadhan Fair di delapan kota besar di Indonesia hingga 29 Agustus 2010.

"Di Ramadhan Fair kami tidak cari untung. Sebab, dari sisi penjualan masih kalah jauh dengan sales harian yang bisa laku ribuan unit, sementara di ajang ini paling cuma ratusan," ujarnya pada  di Mal Ambassador, Jakarta.

"Kami coba menjaga kestabilan harga dengan menawarkan value lebih kepada pelanggan sekaligus mengedukasi pasar tentang layanan terkini. Biasanya jelang lebaran, harga ponsel naik 10% sampai 15% tanpa nilai tambah. Itu yang coba kami antisipasi dengan program kami," papar Daniel lebih lanjut.

Delapan lokasi Ramadhan Fair ini berlangsung di Jakarta (Mal Ambassador), Bandung (Bandung Indah Plaza), Yogyakarta (Saphire Mal), Surabaya (Royal Plaza), Medan (Lapangan Parkir Plaza Medan Fair), Palembang (Palembang Square), Banjarmasin (Lapangan Parkir Duta Mal), dan Makassar (Panakukang Square).

Dalam ajang ini, Telkomsel memberikan berbagai penawaran paket bundling seperti iPhone 3GS 32 GB seharga Rp 7,47 juta, BlackBerry Bold 9700 Onyx Rp 4,3 juta, Nokia 5230 Xpress Music Rp 1,875 juta, Nexian Rhoma Rp 399 ribu, TiPhone T28 Rp 299 ribu, modem Speed Up Telkomsel Flash Rp 499 ribu, serta paket perdana Flash Unlimited Rp 55 ribu.

"Untuk iPhone 3GS 32 GB, misalnya, di pasaran jelang lebaran ini bisa naik jadi Rp 8 juta-an. Namun kami menjaga agar tetap Rp 7,47 juta. Begitu pun dengan produk bundling yang lain. Kami coba menawarkan value added yang tidak bisa diberikan distributor. Mungkin kalau diuangkan nilainya bisa mencapai Rp 200 ribu," Daniel menjelaskan.

Dalam program ini, Telkomsel memberikan penawaran khusus pembelian paket bundling menggunakan layanan mobile wallet T-Cash. Pembeli bisa mendapatkan "Double Coupon" serta "Lucky Dip" yang bisa ditukar dengan diskon pembayaran tagihan Kartu Halo dan voucher isi ulang pulsa sebesar Rp 20 ribu dan Rp 50 ribu. Di lokasi acara juga disediakan T-Cash vending machine bagi pelanggan yang ingin melakukan penarikan tunai.[detikINET]

Related Post: