apa itu alexa.com? Alexa.com adalah salah satu website yang meranking seluruh situs website didunia, baik itu secara internasional, ataupun ranking website di negaranya masing-masing yang dihitung berdasarkan trafik dan pageview yang didapatkan blog kita. Hingga saat ini, alexa.com masih dipercaya sebagai situs web ranking terbaik dunia, karena sudah meranking sekitar 30 juta lebih website didunia. Dan juga situs alexa sangat efektif dan bersih dari tindakan scamming. Pantas saja, alexa rank dijadikan tolak ukur kesuksesan seorang blogger dan juga menentukan hidup matinya website tersebut di media bisnis online.
Jadi intinya, semakin kecil ranking blog yang kita miliki, maka semakin baguslah blog kita. Saat ini, ranking website pertama masih dipegang oleh google.com, dan disusul dengan situs jejaring sosial facebook.com . Dan di urutan ketiga, tidak mau kalah situs www.youtube.com dan diekori oleh www.yahoo.com yang merosok turun dari peringkat 2.

Bagi sobat2 yang ingin mengecek ranking blognya, bisa membuka situs alexa.com , dan kemudian mengisi alamat URL blognya di kolom siteinfo. Dan klik enter, maka akan ditampilkan ranking situsnya. Ehhm…, ada yang kelupaan lagi. Alexa.com tidak memasukkan blog dengan trafik nol (o) kedalam ranking, makanya anda harus berusaha keras untuk mendapatkan pengunjung…

Related Post: