MLW Telecom, penyedia perangkat internet broadband dan mobile internet, baru saja menghadirkan router broadband 3.75G terbaru.

Produk terbaru yang dirilis bersama Telkomsel itu, yakni SpeedUp MW100, merupakan router berfitur mobile hotspot. Dengan chipset Qualcomm, produk dapat menyediakan konektivitas HSDPA dengan kecepatan uplink hingga 5,76 Mbps dan downlink hingga 7,2Mbps.

Namun, untuk kali ini, MLW Telecom tak membidik pengguna laptop atau desktop PC.
Menurut Direktur Product Marketing SpeedUp, Rahmad Widjaja Sakti, SpeedUp MW100 diprioritaskan untuk segmen pengguna perangkat mobile non-3G, meski tetap bisa digunakan untuk PC.

"Sekarang kan gadget-gadget banyak yang konektivitasnya masih terbatas, belum mendukung akses 3G dan hanya mempunyai akses WLAN (Wi-Fi)," kata Rahmad dalam keterangannya di Jakarta, Kamis 26 Agustus 2010.

Sebut saja, dia melanjutkan, iPad (Wi-Fi), iPod Touch, Sony PSP portabel, tablet PC, ponsel-ponsel non-3G, dan perangkat mobile sejenisnya.
"Belakangan ini tren perangkat mobile sejenis iPad terus tumbuh. Nah, kita akan masuk dan memenuhi kebutuhan pasar di situ. Pengguna bisa mendapatkan akses 3G dengan router SpeedUp MyWiFi MW100 meski cuma mempunyai akses Wi-Fi," ujarnya.

Sekadar diketahui, router MyWiFi MW100 dibanderol SpeedUp dengan harga Rp1,2 juta. Mampu melayani hingga lima gadget sekaligus, router tersebut menawarkan kecepatan Wi-Fi 54 Mbps sesuai standar IEEE 802.11 b/g.

"Tahun ini, target kami setidak-tidaknya tujuh juta unit bersama Telkomsel bisa terjual," ujar Rahmad. (art)
• VIVAnews

Related Post: