'Perang' penawaran antara Dell dan Hewlett-Packard (HP) rupanya belum usai. Setelah Dell kemarin sempat merebut kemenangan dari HP, tidak mau kalah HP pun masih berusaha menyingkirkan Dell dengan mengajukan penawaran USD 27 per saham atau sekitar USD 1,8 miliar.

Padahal 3PAR, perusahaan data storage yang diperebutkan oleh dua perusahaan besar tersebut, sempat memperlihatkan tanda-tanda akan langsung menerima pinangan Dell. Namun dengan datangnya tawaran yang lebih besar, diperkirakan kesepakatan ini masih akan ditangguhkan.

Alhasil, kejar mengejar tawaran tertinggi ini semakin menarik. Penawaran HP kali ini 11 persen lebih tinggi dari yang diajukan Dell kemarin, yakni USD 24,30 per saham, sedikit lebih tinggi dari penawaran HP di awal pekan sebesar USD 24 per saham.

Dikutip dari Business Week, Jumat (27/8/2010), kesempatan rupanya masih terbuka bagi Dell maupun HP untuk memenangkan hati 3PAR. Namun Dell, sudah pernah menyatakan tekadnya untuk merampungkan kesepakatan akuisisi sebelum akhir tahun ini.

Analis menilai, tawar menawar di antara dua perusahaan besar ini memperlihatkan adanya peningkatan terhadap data storage. Perusahaan seperti 3PAR nyatanya mampu menarik perhatian perusahaan besar untuk mengelola penyimpanan data mereka.[detikINET ]

Related Post: