Bakrie Connectivity (Bconnect) mengklaim telah menjaring 15 ribu pelanggan internet aktif dengan koneksi CDMA berbasis EVDO Rev-A yang dirilisnya beberapa bulan lalu lewat brand produk Aha.

"Sejak Aha kami luncurkan dua bulan lalu sudah ada 15 ribu orang yang berlangganan. Itu dari 10 kota di luar Jakarta saja. Sebab, layanan Aha di Jakarta baru komersial sekarang ini," kata Erik Meijer, Direktur Utama Bconnect, Jumat (20/8/2010).

Erik menuturkan, Aha yang akhirnya hadir di sekitar Jakarta hingga Karawang dan Cilegon, telah lebih dulu komersial di kota-kota seperti Bogor, Cirebon, Tasikmalaya, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Semarang, Solo, dan Denpasar.

Kota di luar Jakarta menjadi pilihan utama saat itu karena kanal frekuensi yang tersedia untuk akses data masih lebih longgar, dibanding kanal frekuensi di Jakarta yang trafiknya sudah cukup tinggi untuk telepon fixed wireless access Esia.

"Belum lama ini kami dapat tambahan kanal untuk di Jakarta, Banten, Jawa Barat. Itu yang kami pakai untuk EVDO sehingga tidak mengganggu Esia," kata pria kelahiran Belanda yang juga menjadi Wakil Dirut Bidang Pemasaran di Bakrie Telecom.

Menurut Erik, layanan EVDO yang diselenggarakannya secara nasional telah ditopang oleh sekitar 3.000 BTS EVDO. Mayoritas ada di Jabodetabek. Suami dari aktris Maudy Koesnaedi ini optimistis layanannya masih bisa menampung trafik hingga 4 juta pelanggan.

"Kami belum bisa memprediksi secara pasti karena kami belum tahu usage per subscriber, penyebaran pelanggan, dan pola penggunaannya," tandas pria bernama lengkap Frederik Johannes Meijer ini.


Sumber Berita : detikINET

Related Post: